Hot Article

Karena Nonton Made in Abyss, Idol Kpop Ini Diserang Fans

Karena Nonton Made in Abyss, Idol Kpop Ini Diserang Fans

Karena Nonton Made in Abyss, Idol Kpop Ini Diserang Fans

Karena Nonton Made in Abyss, Idol Kpop Ini Diserang Fans-Pada tanggal 20 November 2023, Soobin, anggota grup idola Kpop TXT, membagikan foto dirinya di Twitter sedang menonton anime Made in Abyss. Anime ini bergenre dark fantasy dan memiliki unsur-unsur kekerasan, termasuk kekerasan seksual pada anak-anak.


Foto tersebut memicu kemarahan di kalangan penggemar Kpop, terutama penggemar di luar negeri. Mereka menuduh Soobin sebagai pedofil karena menonton anime yang dianggap mengeksploitasi anak-anak.


Soobin sendiri telah menjelaskan bahwa dia tidak merekomendasikan menonton Made in Abyss karena dianggap provokatif. Namun, dia tetap setuju bahwa anime tersebut memiliki plot cerita yang bagus.


Pada tanggal 22 November 2023, Soobin kembali membagikan foto di Twitter, kali ini dengan caption yang mengklarifikasi situasi. Dia mengatakan bahwa dia tidak mendukung kekerasan seksual pada anak-anak dan bahwa dia hanya membagikan foto tersebut karena dia menyukai anime tersebut.


Klarifikasi Soobin ini tampaknya telah meredakan kemarahan para penggemar. Namun, insiden ini menunjukkan bahwa para penggemar Kpop dapat sangat protektif terhadap idola mereka dan dapat dengan mudah terprovokasi oleh konten yang dianggap kontroversial.


Berikut adalah beberapa alasan mengapa penggemar Kpop menyerang Soobin karena menonton Made in Abyss:



Kekhawatiran tentang eksploitasi anak-anak: Made in Abyss memang memiliki adegan kekerasan seksual pada anak-anak. Adegan-adegan ini dapat dianggap sebagai eksploitasi anak-anak, yang merupakan masalah serius di seluruh dunia.

Ketidaktahuan tentang anime: Banyak penggemar Kpop mungkin tidak mengetahui tentang adegan kekerasan seksual pada anak-anak dalam Made in Abyss. Mereka mungkin hanya melihat foto Soobin sedang menonton anime tersebut dan berasumsi bahwa dia mendukung konten tersebut.

Stereotip tentang idola Kpop: Beberapa penggemar Kpop mungkin memiliki stereotip bahwa idola Kpop adalah orang-orang yang tidak bermoral atau tidak bertanggung jawab. Mereka mungkin menganggap bahwa Soobin menonton Made in Abyss karena dia menyukai konten kekerasan seksual pada anak-anak.

Insiden ini menunjukkan bahwa penting bagi para penggemar Kpop untuk memahami konten yang mereka konsumsi. Mereka juga harus berhati-hati dalam membuat penilaian tentang idola mereka, terutama jika didasarkan pada informasi yang terbatas.

Tidak ada komentar